KITAB SHOLAWAT AT TAQWA SAMMAITAHU/ SOLAWAT MUHAMAD 2 / SHOLAWAT BAROKAH

الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين سيدنا محمد وعلى آله وصحبه أجمعين أما بعد

1. Kitab solawat attaqwa ini sudah di ijazahkan kepada semua kaum muslimin wal muslimat.

2. Siapa saja berhak dan dapat mengamalkan sholawat attaqwa ini.

( bila ingin mendapat ijazah langsung bisa menemui beliau simbah sarimbit almursyd desa garuan juwana pati ) alamat ada pada artikel propil pondok,dusun garuwan kec.juwana kab.pati jawa tengah.

Fadhilah sholawat attaqwa ” sammaitahu ”

1. Diriwayatkan dari Rasululloh Saw: ketika aku sholat dibelakang makan ibrahim (dalam masjidil haram). Setelah selesai sholat aku berdo’a meminta pada Alloh SWT pengampunan untuk ummatku. Sesungguhnya Alloh SWT maha pengampun lagi maha penyayang. Lalu Jibril turun kepadaku, maka aku berkata kepadanya: wahai saudaraku Jibril engkau adalah kekasihku dan kekasih ummatku, pelajarilah aku suatu untukku dan ummatku setelah aku, agar mereka mendapat kebaikan dan rahmat, lalu Jibril berkata: tidak ada diantara seorang muslim yang berdo’a dengan Sholawat Muhammad ini melainkan dia datang pada hari kiamat wajahnya akan bersinar nur bagaikan bulan purnama sehingga para manusia takjub/heran melihatnya seraya berkata mereka: apakah ini yang dimaksud Nabi Rasul atau Malaikat yang terdekat disisi Alloh SWT? Maka mereka dijawab, sesungguhnya ini adalah hamba Alloh SWT yang berdoa dengan sholawat muhammad ini sekali selama hidupnya dan Jibril berkata: wahai Muhammad Rasululloh tidak ada orang yang berdo’a dengan Sholawat Muhammad Ini 15x selama hidupnya melainkan aku (Jibril) dan engkau Muhammad pada hari qiyamat berdiri diantara kuburnya dan Alloh SWT memberikan hadiah seekor kuda dari syorga yang dilengkapi dengan pakaian permata ya’kut merah, maka mereka mendatanginya dan berkata kepadanya: wahai hamba Alloh SWT, tidak ada balasan pahalamu pada hari ini melainkan surga, menetaplah didalam tempat berdampingan dengan Rasululloh Saw. Lalu Jibril berkata wahai Muhammad Rasululloh didalam Sholawat Muhammad ini terdapat Ismullahil A’dhom. Maka barang siapa yang membacanya maka ia akan selamat dari keributan yang lebih besar pada hari qiyamat dan aman selamat dari siksa kubur.

2. Baginda Rasululloh pernah bertanya, wahai saudaraku Jibril apa pahalanya orang yang berdo’a dengan Sholawat Muhammad ini? Maka menjawablah jibril, wahai Muhammad Rasululloh Saw engkau bertanya padaku dari sesuatu yang tahu melainkan Alloh SWT, wahai Rasul Saw seandainya seluruh kayu pohon dibuat pena dan seluruh air laut dibuat mangsi, seluruh manusia dan jin menulisnya,maka mereka tidak akan mampu menuliskannya sebagian pahalanya bacaan sholawat muhammad ini,wahai Muhammad Saw.tidak ada seorang dari ummatmu berdoa dengan sholawat muhammad ini melainkan alloh mencatat baginya pahala empat malaikat dan empat nabi: 1..Pahalamu Wahai Muhammad Saw, 2..Pahalanya Nabi Musa, 3..Pahalanya Nabi Isa, 4..Pahalanya Nabi Ibrahim. Sedangkan 4 Malaikat: 1..Pahalaku(Jibril), 2..Pahalanya Mikail, 3..Pahalanya Isrofil, 4..Pahalanya Izroil. Maka takjublah aku dengan bacaan sholawat muhammad ini sungguh para malaikat selalu memintakan ampun bagi yang berdoa dengannya. Lalu bersabdalah baginda Rasululloh: barang siapa yang beriaman kepada Alloh SWT dan hari ahir, akan tetapi tidak iman/mempercayai dengan sholawat muhammad ini, maka aku bebas (tidak ada hubungan/putus) daripadanya. Dan doa dibebaskan dari padaku. Dan barang siapa mempunyai sholawat muhammad ini akan tetapi tidak mengajarkannya kepada kaum muslimin maka aku bebas dari padanya dan dia bebas dari aku.

3. Riwayat Imam Hasan Bisri Ra. Beliau berkata: baginda Rasululloh bersabda: tidak ada tinggalanku yang lebih afdol(utama)untuk ummatku dari pada sholawat muhammad ini. Maka barang siapa berdo’a dengannya, Alloh Swt.akan menutup 70 pintu dari pintu-pintu bala’, adzab dan mala petaka.

4. Riwayat dari baginda Rasululloh Saw: bahwa beliau pernah bersumpah demi Alloh yang mengutusku denga haq sebagai pembawa berita basyir dan nadzir. Barang siapa berdo’a dengan sholawat muhammad ini sepanjang umurnya hanya sekali atau satu jum’at atau satu bulan. Melainkan Alloh SWT akan memasukkannya kedalam surga, bebas hisab(tanpa sidang). dan baginda Rasululloh Saw, berkata: barang siapa menulis sholawat muhammad dan menggantungkannya diatas dirinya, maka Alloh Swt menjauhkan segala macam kejahatan yang ditakutinya(diselamatkannya).

5. Berkata sahabat Umar Bin Khotob Ra, aku tidak pernah melihat baginda rasul meninggalkan membaca sholawat ini sehari pun.

Saiyidina usman ra berkata ” sy sukar menghapal alquran maka rasulullah saw mengajarkan shalawat ini kepada ku kemudian allah swt memberi ku bisa menghafal alquran.

6. Hasan al basry ra ; sabda rasulullah saw” saya tidak meninggal kan sesuatu untuk umatku yang lebih utama daripada shalawat ini ,barangsiapa membaca nya mk allah jauhkan daripadanya 70 pintu balak, siksa dan mara bahaya.

7. Sufyan assaury ra berkata ” rugilah orang yang telah membacanya kemudian meninggalkanya. Barangsiapa melupakanya mk siasia umurnya.

CARA MENGAMALKANYA SHALAWAT ATTAQWA ” SAMMAITAHU ”

اِلَي خَضْرَةِ سَيِّدِنَا مُحَمّدٍ صَلِّ اللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَلّمَ وعَلى اٰلِهِ وَاصْحَابِهِ وَاَهْلِ بَيْتِهِ الْكِرَامِ لَهُمُ الْفَاتِحَةِ….

وَاِلَى جَمِيْعِ الْأَوْلِيَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالْعُلَمَاءِ الْعَامِلِيْنَ خُصُوْصًا سُلْطَانِ الْأَ وْلِيَاءِ سَيِّدِنَا الشَّيْخِ عَبْدُ الْقَادِرِ الْجَيْلَانِى وَ الشَّيْخِ اَحْمَدَ الرِّفَاعِى وَالشَّيْخِ اَحْمَدَ الْبَدَوِى وَالشَّيْخِ اَبِى الْحَسَنِ الشَّاذِلِى وَلشَّيْخِ مُحَمَّد صَادِقْ اَلْقَهْوِى وَالشَّيْخِ عُمَرْمُحْسِنْ وَالشّيْخِ لُطْفِ بِنْ يَحْيَ وَالشَّيْخِ مُحَمَّد فَتْحُ الرَّحْمٰن صَاحِبِ هَذِهِ الْإجَازَةِ رَضِيَ اللّٰهُ عَنْهُمْ وَاُصُوْلِهِمْ وَفُرُوعِهِمْ وَمَشَايِخِهِمْ وَاَهْلِ بَيْتـهِمْ واَحْبَابِهِمْ ومُرِيْدِهـمْ ومُحِبِّهِمْ واَهْلِ سِلْسِلَتِهِمْ والْأخِذِيْنَ مِنْهُمْ لَهُمُ الْفَاتِحَة….

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ ذَاكِرًا حَبِيْبًا وَمُذَكِّرًا مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهُمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ اَحْمَدًا وَّمُحَمَّدًا وَّسَيِّدًا مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ صَابِرًا نَّبِيًّا وَمُرَقِبًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ غَالِبًا وَّرَحِيْمًا وَّحَلِيْمًا مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ عَاقِبًا كَرِيْمًا وَّحَكِيْمًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ عَدْلًا جَوَّدًا وَّمُرَمِّلًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ قَاسِمًا مَّهْدِيًّا وَّهَادِيًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ شَكُوْرًا وَّحَرِيْصًا مُحمَّدّ رَسُوْلُ اللّهِ

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ قَاءِمًا حَفِيًّا وَّعَبْدَ اللّٰهِ محَمَّدٌّ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ شَاهِدًا بَصِيْرًا وَّمَهْدِيًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ بَاهِيًا نُوْرًا وَّمَكِّيًّا مُحمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ شَاكِرًا وَّوَلِيًّا وَّنَذِيْرًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ طَاهِرًا وَّصَفِيًّا وَّمُخْتَارًا محَمَّدّ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ بُرْهَانًا صَحِيْحًا وَّشَرِيْفًا مُحَمّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ مُسْلِمًا رَّؤُفًا رَّحِيْمًا مُحمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ مُؤْمِنًا حَلِيْمًا مُحمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ.

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ قَيِّمًا مَّحْمُوْدًا وَّحَامِدًا مُحمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ

اللّهمّ صَلِّ عَلٰى مَنْ سَمَّيْتَهُ مِصْبَاحًا اٰمِرًا وَّنَاهِيًا مُحمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ صَلَّى اللّٰهُ عَلَيْهِ وَعَلٰى آلِهِ وَ صَحْبِهِ وَاَزْوَاجِهِ وَذُرِّيَتِهِ وَاَلِ بَيْتِهِ وَرَضِيَ اللّٰهُ عَنْ كُلِّ الصَّحَابَةِ اَجْمَعِيْنَ.

Ila hadroti saiyidina muhamadin sollallahu alaihi wa sallam wa ala alihi wa ashabihi wa ahli baitihil kirom lahumul fatihah..

Wa ila jami’il auliyak was sholihin wal ulamak wal amilin hususon sultonil auliyak saiyidina syech abdul qodir al jailani wa syech ahmad al badawi wa syech ahmad arrifa’i wa syech abil hasan ali assyadzili wa syech muhammad shodiq al qohwi wa syech umar muhsin wa syech habib lutfi pekalongan wa syech muhammad fathur rohman thoyib shohibi hadzihil ijazah rodhiyallahu anhum wa usulihim wa furu ihim wa masyayikhihim wa ahli baitihim wa ahbabihim wa muhibbihim wa muridihim wa ahli silsilatihim wal akhidina minhum lahumul fatihah..

Bismillah hir rohma nir rokhim

Allahuma solli ala man sammaitahu dzakiron,habiban wa mudzakiron muhammadur rosulullah

Allahuma solli ala man sammaitahu ahmadan,wa muhammadan,wa saiyidan muhammadur rosulullah

Allahuma solli ala man sammaitahu sobiron,nabiyan,wamuroqiban muhammadur rasulullah

Allahuma solli ala man samaitahu gholiban,wa rohiman,wahaliman muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu aqiban,kariman,wa hakiman muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu adlan,jauwadan,wamurommilan muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu qosimam,mahdiyan,wa hadiyan muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu syakuron,wa harison muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu qo’iman,khafiyan,wa abdallahi muhammadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu syahidan,basiron,wa mahdiyan muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu bahiyan,nuron,wa makiyan muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu syakiron,wawaliyan,wa nadziron muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu thohiron,wa shofiyan, wa muhtaron muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu burhanan ,shohihan, wasyarifan muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu musliman, ro’ufan ,rohiman muhamadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu mukminan,haliman muhammadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu qoiyiman, mahmudan, wa hamidan muhammadur rosulullah

Allahuma solli ala man samaitahu misbahan,amiron, wa nahiyan muhamadur rosulullah

Sollallahu alaihi wa ala alihi wa sohbihi wa ajwajihi wa dzuruyatihi wa ali baitihi warodhiyallahu an kulli sohabati ajma’in ..

Al mujisyech muhammad fathur rohman thoyib al garuwaniy / @mbah sarimbit al mursyid juwana pati jawa tengah.

Jika menginginkan ijazah bisa langsun datang ke PONPES ASSETRESIYAH DARUL UBUDIYAH SEJATI dsn garuwan ds sejomulyo juwana pati jawa tengah.

Jika di taqdirkan bisa membaca atau mengamalkan dzikir ini alangkah baiknya jika di barengi dengan membaca sholawat saiyidil mursalin / solawat muhamad 1 , istighfar abdullah bin sulthon dan hizib bahr.

Untuk kesempurnaan tawasul nya bisa panjenengan lihat di sub judul @TAWASUL WALI

26 comments

  1. asalamualaikum sy sutrisno diriau..asalamualaikum guru ijin ngamalin..dn sy share ya biar semua tahu semoga guru sekeluarga dn semua yg ada tlh membagikn sholawat ini alloh cintai ridhoi berkahi selama2nya dunia akhirat aamiin.wasalamualaikum.dn ijin ngamalin semua yg ada diblog ini..semoga alloh memberkahi aamiin.sekali lagi sy ucapkn trksh kepada yg membuat blog ini sn semuanya yg afa di situ,semoga selalu dlm rahmatnya selama2nya aamiin.

    Disukai oleh 1 orang

  2. Assalamual ‘aikum kang mas,
    Qobiltu ijazatuka (mohon izin ngamalin rangkaian ilmu tersebut isthighfar, shilawat Muhammad 1&2 +hizib bahri)
    aku ucapkan terimakasih yg tak terhingga buat kang mas dan Sayyidisy Syaikh Muhammad Fathur Rohman Thoyyib Al Mursyid semoga Allah membalasnya dg hidayah,berkah dan rohmat-Nya.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan komentar